Senin, 29 April 2013

Menunjukkan Semangat Kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa



Indikator 1.4.1
Menunjukkan Semangat Kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme dalam kehidupan bermasyarakat
                Menunjukkan Semangat Kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme dalam kehidupan bermasyarakat, maksudnya adalah menunjukkan semangat cinta tanah air, kebanggaan terhadap bangsa dan memeliharanya dengan sikap kepahlawanan yaitu sikap gagah berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negaranya. Yaitu melaksanakan berbagai aturan dan kebiasaan positif masyarakat seperti: melakukan gotong royong, siskamling, pelestarian lingkungan hidup, membangun tempat ibadah dan rumah sakit secara bersama, serta ikut serta memperingati hari besar nasional.
Indikator 1.4.2
Menunjukkan Semangat Kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa
                Menunjukkan Semangat Kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa, maksudnya adalah menunjukkan semangat cinta tanah air, kebanggaan terhadap bangsa dan memeliharanya dengan sikap kepahlawanan yaitu sikap gagah berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negaranya. Yaitu senantiasa: menghormati orang lain, menjaga kerukunan antar agama, suku, maupun kebudayaan, dan tidak membuat pertikaian yang akan memecah bela Indonesia.

Indikator 1.4.3
Menunjukkan Semangat Kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme dalam kehidupan Bernegara
                Menunjukkan Semangat Kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme dalam kehidupan bernegara, maksudnya adalah menunjukkan semangat cinta tanah air, kebanggaan terhadap bangsa dan memeliharanya dengan sikap kepahlawanan yaitu sikap gagah berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negaranya. Yaitu mentaati segala peraturan yang berlaku seperti : tidak merusak fasilitas umum, tidak melakukan tindakan kriminal, senantiasa menjaga keutuhan NKRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar